Thursday, August 9, 2012

SIAPAKAH PRESIDEN RI KE-7? PRIA ATAU WANITA? MILITER ATAU SIPIL?

Masa Depan NKRI & Pangeran Sabat (seri: 1)

 


A drop of ink, can move a million of people to think
(unknown)

“Biarkan Amerika kembali menjadi Amerika
Sebab akulah si kulit putih yang miskin, dungu dan terkucilkan
Akulah si negro dengan beban luka-luka perbudakan
Akulah si kulit merah yang terusir dari tanahku sendiri
Akulah sang imigran yang masih terus mengais-ngais harapan
Dan hanya kutemukan gagasan-gagasan usang yang tolol
Saat anjing melahap anjing
Saat yang kuat melahap yang lemah”

(Langston Hughes/Penyair Amerika Serikat/1902-1967).
Sumber: L. Murbandono Hs/PEMIKIR BESAR DUNIA, Ucapan dan Kebijaksanaan, hal. 177/PT Gramedia Widiasarana Indonesia, Jakarta, 2004).

SIS (Satu Introduksi Singkat).

Pengunjung RAMA CLINICO yang dikasihi  ALLAH.  Saya merasa berkewajiban bersyukur kepada ALLAH, karena hanya dengan rahmat-Nya lah saya masih diberi kesempatan untuk menulis artikel ini.
Saya telah lama tinggal di Bali. Bahkan lebih dari setengah usiaku, saya habiskan di pulau yang dijuluki sebagai; “Negeri Sejuta Pura”. Orang  bijak berkata; “Di mana bumi diinjak, di situ langit dijunjung”. Dalam rangka ikut merayakan HUT NKRI ke-67 (17 Agustus 2012), mulia hari ini, RAMA CLINICO akan menerbitkan sebuah artikel berseri, dengan judul utama adalah: SIAPAKAH PRESIDEN RI KE-7? PRIA ATAU WANITA? MILITER ATAU SIPIL?, dengan anak judul; "Masa Depan NKRI & Pangeran Sabat” Semoga Pengunjung Rama Clinico menyukai artikel ini. 

Thema sentral artikelku kali ini adalah mengenai “Siapakah tokoh yang akan terpilih sebagai Presiden RI ke-7?”. Juga thema ini akan secara khusus membahas “Masa Depan NKRI”. Pembahasan mengenai “tokoh yang akan muncul sebagai Presiden RI ke-7, akan saya bahas dalam posisiku sebagai seorang MISTIKUS, tapi bukan POLITIKUS. Kemudian mengenai masa depan NKRI, akan saya bahas dalam statusku sebagai seorang “penggemar bilangan”. Bahkan “penggemar berat”.

Dengan demikian, jika ada pemikiran atau pandangan atau opini dalam artikel ini yang bertentangan dengan pemikiran, pandangan dan atau opini Anda, maka hal itu terjadi bukan karena "bunda salah mengandung". Tapi semata-mata karena status kita yang jauh berbeda.

Selain dua isu di atas (Siapakah Presiden RI ke-7 & masa depan NKRI), juga artikel berseri ini akan membahas juga seorang tokoh yang saya juluki sebagai; “PANGERAN SABAT”. Dan jika saya tidak salah, sepertinya saya orang pertama yang menemukan dan menggunakan atribut mulia ini (PANGERAN SABAT). Kalau Pythagoras (Bapa Ilmu Bilangan asal Yunani) adalah orang yang pertama kali menggunakan istilah; “PHILOSOPHIA” (Bahasa Yunani yang artinya; mencintai kebijaksanaan, philos = cinta, Sophia = kebijaksanaan), maka saya, RAMA CRISTO, adalah orang yang pertama kali menemukan dan menggunakan atribut (terminology); “PANGERAN SABAT”. 

Tapi jika klaim saya ini salah, artinya jika sebelumnya telah ada seseorang di luar sana, atau pada peradaban masa lalu telah pernah menggunakan atribut mulia ini (PANGERAN SABAT), maka harap saya diberitahu (diingatkan).  



Satu Kilas Balik

Pada saat Pilpres (Pemilihan Presiden) RI, yang diselenggarakan pada 9 Juli 2009, saya mengedarkan sebuah naskah berseri, dengan judul; “PRESIDEN RI KE-7 TIDAK AKAN MUNCUL PADA PILPRES 2009”. Naskah tersebut diedarkan secara terbatas (hanya untuk kalangan tertentu) dan peredarannya dilakukan secara manual. Kebetulan saat itu saya belum memiliki situs (blog).

Seri pertama saya edarkan pada 13 Maret 2009. Seri kedua diedarkan pada 9 April 2009. Dan seri ketiga diedarkan pada 7 Juli 2009 (2 hari sebelum Pilpres diselenggarakan, 9 Juli 2009). Ada sejumlah “dokter ahli” yang berprkatek di sepanjang Jalan Diponegoro Sanglah Denpasar (dosen-dosenku sendiri di FK UNUD (Fakultas Kedokteran Universitas Udayana), ikut kecipratan mendapatkan naskah tersebut. 

Salah satunya adalah; Prof. Dr. dr. I Gede Putu Surya,Sp.OG (Ahli Kebidanan & Kandungan, sekaligus salah satu Guru Besar pada Lab Obgyn FK UNUD) yang berpraktek di Jl. Diponegoro, tepatnya di sebelah Mesjid Annur. Mungkin naskah tersebut sudah Beliau buang atau bakar setelah Pilpres berlalu.
   

BERSAMBUNG (seri 2 akan diterbitkan pada Saptu, 11 Agustus 2012).

No comments:

Post a Comment