Friday, August 10, 2012

SI TANGAN SABAT: "Entitas Real Atau Sebuah Utopia?" (seri: 1)

Presiden & Perdana Menteri TL Tidak Akan Memimpin 5 Tahun Jika Si Tangan Sabat Benar-Benar Ada".

Mengapa Fretilin Selalu Dikalahkan Seorang Xanana?


Pengunjung Rama Clinico yang dimuliakan ALLAH. Saya berkewajiban bersyukur kepada ALLAH, karena hanya dengn Kemurahan-Nya lah, saya masih bisa diberi kesempatan untuk menuliskan artikel, yang mungkin menurut sebagian besar orang, adalah sebuah artikel yang aneh dan tidak masuk akal. Mungkin termasuk Anda yang membaca artikel ini juga akan menganggap artikel ini ditulis oleh orang "gila" yang kurang kerjaan. Namun apapun pendapat Anda, saya berharap, semoga ada di antara Anda yang mau membaca artikel ini hingga kalimat terakhir.

Pada seri pertama ini, saya belum mau menyinggung judul utama artikel ini. Tapi saya lebih senang untuk membahas lebih dulu anak judul artikel ini (MENGAPA FRETILIN SELALU DIKALAHKAN SEORANG XANANA?). Sementara pembahasan mengenai judul utama artikel ini, nanti saja belakangan.

Tapi sekadar komentar awal, saya ingin katakan bahwa, jika Anda membaca anak judul artikel ini, tolong diinterpretasikan dengan baik. Jangan sampai keliru membangun asumsi. Bunyi anak judul artikel (aneh) ini adalah; "PRESIDEN & PERDANA MENTERI TLS (TIMOR LORO SAE) TIDAK AKAN MEMIMPIN SELAMA 5 TAHUN JIKA SI TANGAN SABAT BENAR-BENAR ADA".

Ini artinya bahwa, jika tokoh yang masih misteri ini,  yang di telapak tangannya terdapat simbol-simbol SABAT dan sejumlah simbol lainnya (yang belum saatnya disebutkan di sini), yang saya beri sebutan sebagai SI TANGAN SABAT, benar-benar ada, benar-benar exist, bukan sekadar sebuah hayalan murahan seorang penulis amatiran, bukan sekadar sebuah utopia produk seorang pengarang, maka ALLAH akan menunjukkan KUASA-NYA untuk "MELENGSERKAN" kedua pucuk Pimpinan Timor Leste (Presiden Republik & Perdana Menteri), sebelum kepemimpinan mereka pada periode ini genap 5 tahun.

Bagaimana cara atau metode ALLAH untuk melengserkan kedua Pemimpin, itu adalah sepenuhnya menjadi "hak prerogatif" ALLAH. Tidak ada manusia manapun, termasuk saya, bisa melakukan intervensi, dalam bentuk apapun. Karena tidak akan ada manusia yang mampu "mengakili ALLAH".

Tapi jika SI TANGAN SABAT hanyalah merupakan sebuah utopia, yang tidak pernah ada, atau kalaupun ada, tapi simbol-simbol sebagaimana saya lihat sendiri pada kedua TELAPAK TANGANNYA adalah bukan Karya TANGAN ALLAH sendiri, maka apapun yang terjadi, ALLAH akan senantiasa melindungi kedua Pemimpin Timor Leste ini hingga 5 tahun, agar dengan demikian, ALLAH sendirilah yang akan menggugurkan THESIS-ku, sehingga saya tidak lagi menyebarkan isu-isu yang menyesatkan orang banyak.   
Pada Pemilu Legislatif 2007, FRETILIN keluar sebagai Pemenang Pemilu. Tapi GAGAL menduduki Kursi PM, gara-gara Parpol-Parpol yang saat itu mendapatkan Kursi di Parlamen, hampir semuanya tidak ada yang mau berkoalisi dengan FRETILIN, melainkan lebih senang berkoalisi dengan CNRT, Parpol yang saat itu dipimpin oleh Pak Xanana, yang ketika itu menempati urutan kedua, pada Pemilu Parlamen 2007.

Lalu setelah 5 tahun, pada Pemilu Legislatif 2012, FRETILIN, walau tidak memenangkan Pemilu, tapi Kursi FRETILIN di Parlamen meningkat (bertambah 5 Kursi). Itu artinya TINGKAT ELEKTIBILITAS FRETILIN (Kekuatan LEGITIMASI), mengalami PENINGKATAN. Perbedaan jumlah Kursi FRETILIN dengan CNRT sebagai Parpol Pemilu hanya selisih 5 Kursi.  Tapi lagi-lagi FRETILIN kembali DITOLAK & DISINGKIRKAN untuk tidak masuk GOVERNO V. Padahal Lider FRETILIN sudah terang-terangan bersedia ikut gabung dalam GOVERNO V? Bukankah ini namanya; "KEZOLIMAN?"

Pertanyaannya adalah; "Siapakah yang sebenarnya memaksa FRETILIN harus terus-terusan TERMARGINALISASI (terpinggirkan)?" Apakah rakyat Timor Leste? Menurutku; FRETILIN bukan dikalahkan oleh siapa-siapa. FRETILIN tidak pernah dikalahkan oleh LEMBAGA POLITIK (Parpol) manapun. FRETILIN juga tidak dikalahkan oleh rakyat Timor Leste. 

Melainkan FRETILIN dikalahkan oleh seorang XANANA. Termasuk pada Pemilihan Presiden 2012, FRETILIN juga dikalahkan oleh seorang XANANA? Calon Presiden yang merupakan Presiden FRETILIN, kalah oleh Calon Presiden yang di-back penuh oleh Pak Xanana. Bahkan bukan sekadar di-back up, melainkan Pak XANANA menjadi PROMOTOR TUNGGAL yang mengorbitkan Mayjen Taur Matan Ruak menjadi Presiden, mampu mengalahkan Capres FRETILIN di Pilpres putaran kedua.



Mengapa seorang XANANA begitu kuat dan penuh KHARISMA? Jawabannya terletak pada NAMA XANANA. Pythagoras (Bapa Bilangan asal Yunani, sebagaimana dikutip oleh Prof. Ravindra Kumar, Guru Besar Ilmu Matematika, pada South Pacific University, Suva, Fiji, berkata; 

"Dilahirkan pada saat tertentu dan memperoleh NAMA tertentu, bukanlah satu kebetulan". Saya pernah menonton acara KICK ANDY, di Metro TV, yang pada salah satu edisinya pernah menghadirkan Pak XANANA. Saat itu Pak ANDY F. NOYA (Host Metro TV) bertanya; "Mengapa Anda menggunakan Nama XANANA?"

Pak XANANA dengan gaya khasnya bercerita tentang sebuah pengalaman mistis; "Bertemu seorang KAKEK yang kemudian mengusulkan kepada seseorang yang bernama asli; JOSE ALEXANDRE GUSMAO, untuk menggunakan NAMA XANANA". 

Entah jawaban Pak XANANA kepada Pak ANDY F. NOYA, benar atau tidak, hanya ALLAH dan Pak XANANA yang tahu persis. Tapi sebagai seseorang yang suka mengutak-atik ANGKA, saya merasa sangat tertarik untuk mengungkap MISTERI BESAR di balik NAMA XANANA. Karena NAMA ini (XANANA) begitu menggema ke mana-mana, bahkan hingga ke ujung-ujung bumi. Nama ini pula yang telah membuat FRETILIN selalu menuai mimpi buruk. Ada apakah di balik NAMA ini?


BERSAMBUNG (seri 2 akan diterbitkan pada Hari Saptu, 11 Agustus 2012).

No comments:

Post a Comment